Cara Menghaluskan Kulit Dengan Bahan Alami - Merawat Kecantikan

Mengulas berbagai perawatan di klinik kecantikan jakarta yang siap membuat wajah anda semakin cantik dan awet muda

Sunday, April 8, 2018

Cara Menghaluskan Kulit Dengan Bahan Alami

Klinik Kecantikan, - Cara Menghaluskan Kulit Dengan Bahan Alami, Memiliki kulit wajah dan tubuh yang halus dan bersih tentu menjadi dambaan banyak kaum hawa. Sayangnya tidak semua orang memiliki kulit yang halus mulus tersebut. Kulit wajah maupun kulit tubuh yang pada awalnya halus seringkali juga dapat berubah menjadi kasar dan tidak sehat. Beberapa hal yang dapat merusak kehalusan dan kemulusan kulit antara lain debu, kotoran, dan polusi.
Meskipun terlihat sepele, kotoran seperti debu dan polusi dapat membuat kulit wajah yang halus menjadi timbul komedo dan jerawat. Masalah yang muncul selanjutnya bukan hanya kulit yang tidak halus namun juga kulit menjadi kusam dan tidak menarik. Nah, bagi seorang wanita hal ini tentu sangat mengganggu. Masalah pada kulit harus segera diatasi. Ingin tau caranya? Simak ulasan cara menghaluskan kulit dengan bahan alami ini.
Untuk memiliki kulit wajah yang halus, sebenarnya ada banyak jalan yang dapat ditempuh. Sebagian orang yang memiliki dana yang cukup besar memilih untuk melakukan perawatan kulit dengan cara modern. Biasanya cara menghaluskan kulit seperti itu menggunakan teknologi dermatologi yang cukup canggih.

CARA MENGHALUSKAN KULIT DENGAN BAHAN ALAMI

Namun tidak semua orang cocok menggunakan cara menghaluskan kulit secara modern. Selain membutuhkan biaya yang besar, banyak pula orang yang berpendapat bahwa menggunakan cara menghaluskan kulit dengan teknologi modern biasanya juga menggunakan bahan-bahan kimia.
Seperti kita ketahui bersama, penggunaan bahan kimia pada kulit masih menimbulkan pro dan kontra. Ada orang yang setuju namun ada pula sebagian orang yang tidak setuju. Hal tersebut dikarenakan ada atau tidaknya efek samping yang ditimbulkan oleh zat-zat kimia yang digunakan.
Berbeda dengan menghaluskan kulit menggunakan cara modern, cara menghaluskan kulit menggunakan bahan alami dipercaya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya pada kulit. Karena alasan itulah cara menghaluskan kulit dengan bahan alami dinilai lebih aman untuk menghaluskan kulit yang kasar, kering dan rusak. Selain dapat mengatasi kulit kasar pada wajah, cara ini katanya juga dapat menghaluskan kulit pada bagian tubuh yang lain.
Karena asalan diatas, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang cara menghaluskan kulit dengan bahan alami. Meskipun tidak semua bahan bisa cocok pada kulit setiap orang, tapi resiko yang ditimbulkan biasanya hanya iritasi ringan. Penasaran bahan apa saja yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit? Simak yang berikut ini!

CARA MENGHALUSKAN KULIT WAJAH CEPAT ALAMI

Dibawah ini adalah beberapa macam bahan alami yang dapat digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan kulit beserta dengan cara penggunaannya. Sebagian besar bahan alami dibawah ini sangat mudah ditemui dilingkungan kita sehari-hari. Berikut ulasannya.

Air – Mengatasi Kulit Wajah Yang Kasar

Tentu kita sudah mengetahui manfaat air putih yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum air putih 8 gelas hingga 10 gelas air sehari dipercaya dapat membantu mengeluarkan zat limbah dari dalam tubuh. Selain itu dengan selalu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh, maka kulit dapat terhindar dari dehidrasi.
Tubuh yang kekurangan cairan dapat membuat kulit menjadi dehidrasi. Akibatnya kulit akan menjadi kering dan terlihat kusam. Oleh karena itu jika Anda ingin memiliki kulit yang halus dan bercahaya, cara paling mudah menghaluskan kulit ialah dengan cukup mengkonsumsi air putih.

Madu Dan Telur – Menghaluskan Dan Mencerahkan Kulit Wajah

Campuran madu dan telur ternyata juga efektif untuk menghaluskan kulit lho. Caranya pun sederhana, sediakan telur ayam kampung. Ambil putih telurnya secukupnya. Lalu kocok dan campurkan 1-2 sendok makan madu hingga tercampur rata. Bersihkan dan basuh kulit yang hendak dihaluskan. Kemudian oleskan campuran madu dan putih telur tadi secara merata. Diamkan beberapa menit hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
Itulah cara menghaluskan kulit dengan madu dan telur. Madu memiliki kandungan mineral, antioksidan, dan vitamin yang dipercaya dapat membantu proses regenerasi sel kulit. Sedangkan putih telur katanya banyak mengandung protein yang baik untuk membantu merangsang pembentukan kolagen serta dapat membantu mengencangkan kulit yang mulai mengendur.

Tepung Beras – Bahan Alami Untuk Memuluskan Kulit

Selain madu dan telur, cara menghaluskan kulit dengan bahan alami yang selanjutnya ialah menggunakan tepung beras. Caranya siapkan tepung beras dengan kualitas baik. Ambil secukupnya, lalu beri air hangat hingga membentuk krim pasta. Bersihkan kulit dan basuh menggunkan air hangat untuk membantu membuka pori-porinya. Kemudian aplikasikan krim tepung beras tadi pada kulit yang hendak dihaluskan. Diamkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air dingin.
Penasaran dengan cara menghaluskan kulit dengan tepung beras? Ada yang mengatakan bahwa tepung beras mengandung butiran halus yang bermanfaat untuk menghaluskan permukaan kulit yang kasar. Selain itu, tepung beras juga efektif membantu memutihkan kulit. Lakukan hingga 3-4 kali perawatan kulit untuk melihat hasilnya.

Scrub Kopi – Cara Menghaluskan Kulit Dengan Cepat


Kopi yang dicampur dengan minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai bahan menghaluskan kulit dengan cepat. Sediakan 2 sendok makan kopi, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 2 sendok makan gula pasir. Campurkan semua bahan tersebut hingga merata. Bersihkan kulit yang kasar. Gunakan campuran kopi dan minyak zaitun tadi pada kulit dengan gerakan memutar. Lakukan selama kurang lebih 10-15 detik agar zat-zat baik dalam scrub meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilas kulit sampai bersih.
Katanya, scrub yang dihasilkan dari campuran minyak zaitun, kopi, dan gula pasir ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati sehingga dapat membantu menghaluskan kulit yang kasar. Scrub untuk menghaluskan kulit tidak selalu harus mahal, dengan bahan alami dan biaya terjangkau Anda juga sudah bisa membuat scrub sendiri untuk menghaluskan kulit yang kasar dan kering.

Putih Telur – Tips Alami Menghaluskan Kulit

Selain dicampur dengan madu, putih telur juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit yang kasar tanpa campuran bahan alami lain. Caranya yakni siapkan telur ayam kampung, lalu pisahkan putih telurnya dari kuningnya. Bersihkan kulit wajah yang terasa kasar. Kemudian oleskan putih telur pada permukaan kulit hingga merata. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Anda juga dapat mengusapkan es batu beberapa saat pada kulit wajah Anda agar hasilnya lebih maksimal.
Seperti sudah dibahas diatas bahwa putih telur memiliki kandungan tinggi protein yang bermanfaat untuk merawat kulit. Yang perlu diingat ialah pastikan Anda menggunakan telur ayam kampung. Jika tidak ada, Anda bisa juga menggunakan telur bebek. Inilah cara alami menghaluskan kulit yang selanjutnya.

Minyak Pohon Teh – Cara Menghaluskan Kulit Wajah Cepat Secara Alami

Ada yang bilang, untuk menghaluskan kulit wajah maupun kulit tubuh yang kasar dan kering dapat pula digunakan minyak pohon teh. Minyak yang satu ini merupakan salah satu minyak esensial yang dapat digunakan untuk melawan bakteri. Dengan mengaplikasikan minyak pohon teh atau tea tree oil secara rutin, maka wajah dapat terhindar dari jerawat dan komedo yang membuat kulit menjadi kasar. Pastikan Anda menggunakannya dengan rutin.

Pasta Gigi – Menghaluskan Kulit Dengan Cepat

Mungkin banyak yang masih belum mengetahui bahwa pasta gigi dapat pula digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan kulit yang kasar. Caranya ialah sediakan pasta gigi yang terbuat dari bahan alami atau herbal. Kemudian bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat untuk membantu membuka pori-pori wajah. Setelah itu aplikasikan pasta gigi pada kulit wajah, yakni dengan mengoleskannya secara merata pada kulit yang kasar. Diamkan kurang lebih 30 menit, kemudian bilas kulit sampai bersih.
Ada yang bilang bahwa pasta gigi mengandung mineral yang efektif untuk menghilangkan komedo yang menyebabkan kulit menjadi kasar dan kusam. Selain itu pasta gigi dipercaya juga dapat mengangkat tumpukan sel kulit mati sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih becahaya. Itulah cara menghaluskan kulit dengan cepat.

TIPS MENGHALUSKAN KULIT DENGAN BUAH ALAMI

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, Anda juga dapat menggunakan buah-buahan sebagai bahan untuk menghaluskan kulit yang kasar. Buah apa saja yang dapat Anda gunakan? Simak ulasannya berikut ini.

Lemon – Cara Menghaluskan Kulit Dengan Buah Lemon

Untuk menghaluskan kulit yang kasar dan berminyak, Anda dapat memanfaatkan buah lemon. Buah yang satu ini dipercaya memiliki enzim yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih bercahaya. Selain itu lemon katanya juga dapat membersihkan kulit dari berbagai kotoran seperti bintik hitam dan bekas luka. Caranya pun sangat sederhana yakni Anda tinggal membuat jus lemon dan meminumnya.

Pisang – Tips Menghaluskan Kulit Memanfaatkan Pisang Dan Yoghurt

Pisang dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin E, potasium, dan tinggi akan serat. Semua kandungan tersebut dipercaya dapat membuat kulit menjadi halus dan tidak kasar lagi. Cara menggunakan pisang untuk menghaluskan kulit antara lain dengan menghaluskannya dalam cangkir kecil dan campurkan sedikit yogurt dingin hingga membentuk pasta. Setelah Anda mandi, gunakan pasta pisang tadi pada kulit yang kasar. Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas hingga bersih. Anda dapat menggunakan pisang ambon untuk menghaluskan kulit Anda.

Tomat – Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Meskipun berwarna merah, tomat banyak mengandung vitamin E yang baik bagi kulit. Nutri lain yang terdapat pada tomat juga dapat membantu mencegah radikal bebas dan mengangkat komedo. Caranya sediakan buah tomat segar. Belah menjadi 2 dan taburi bubuk kopi pada kedua sisinya. Gosok sisi belahan pada kulit Anda yang kasar dengan gerakan memutar. Lakukan proses ini sekitar 10-15 detik. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat sampai bersih.

Alpukat – Tips Mengatasi Kulit Yang Kasar Dengan Bahan Alami

Bagi Anda yang memiliki kulit kasar, kering dan kusam, Anda dapat menggunakan alpukat untuk membantu menyehatkan kulit Anda. Buah yang tinggi kandungan lemak baiknya ini juga mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu melembabkan kulit. Untuk memperoleh manfaat dari alpukat, Anda dapat menghaluskan secangkir daging buah alpukat dan beri sedikit madu. Kemudian aduk hingga menjadi pasta. Gunakan pasta untuk dioleskan pada kulit wajah yang kasar. Diamkan sejenak hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Pepaya – Cara Cepat Menghaluskan Kulit Dengan Bahan Alami

Pasti banyak diantara kita yang sudah mengenal manfaat pepaya untuk pencernaan. Nah, disamping itu pepaya juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Nutrisi pada pepaya dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya ialah dengan menghaluskan daging buah pepaya pada cangkir kecil. Lalu campuri dengan sedikit minyak zaitun dan juga madu. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada bagian kulit yang kasar sambil diberi pijatan lembut dengan gerakan memutar. Diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilaslah kulit Anda dengan air dingin.

Kulit Jeruk – Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Dengan Kulit Jeruk

Bagi yang belum tau, kulit jeruk dapat dibuat scrub yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya yaitu dengan menyiapkan kulit jeruk yang masih segar. Pastikan kulit jeruk sudah dalam keadaan bersih. Lalu haluskan kulit jeruk tadi dan beri 3 sendok teh air lemon. Anda boleh juga menghaluskan kulit jeruk dengan mesin blender. Oleskan adonan tersebut pada kulit wajah yang kasar, lakukan selama kurang lebih 10-15 detik. Setelah itu bilas hingga bersih dengan air hangat.

Nah, bagaimana sahabat merawat kecantikan.co.id sekalian? Cara menghaluskan kulit dengan bahan alami sangat mudah untuk dipraktekan kan? Itu tadi diatas merupakan bahan-bahan alami yang dapat dipakai untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar. Kabar baiknya ialah Anda tidak perlu memakai semua bahan diatas untuk diaplikasikan pada kulit yang kasar. Pilih saja satu atau dua bahan yang paling Anda mudah Anda temui, kemudian lakukan perawatan kulit secara konsisten.
Bagi Anda yang ragu dengan bahan-bahan diatas, Anda dapat menghubungi dokter kulit maupun ahli kecantikan untuk berkonsultasi lebih lanjut. Pastikan pula bahwa kulit Anda tidak memiliki alergi terhadap zat-zat yang terkandung dalam bahan-bahan diatas.
Semoga ulasan cara menghaluskan kulit dengan bahan alami tersebut dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Yuk jangan ragu untuk mengunjungi koleksi artikel kami lainnya untuk mendapatkan informasi seputar perawatan kulit khususnya bagi kalian wanita yang mendambakan kulit putih, halus dan mulus!

"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

No comments:

Post a Comment

- No Spam
- Berkomentar dengan baik dan sopan