Cara Merawat Kecantikan Setelah Melahirkan Yang Harus Diketahui Para Ibu - Merawat Kecantikan

Mengulas berbagai perawatan di klinik kecantikan jakarta yang siap membuat wajah anda semakin cantik dan awet muda

Wednesday, February 28, 2018

Cara Merawat Kecantikan Setelah Melahirkan Yang Harus Diketahui Para Ibu

Cara Merawat Kecantikan Setelah Melahirkan – Hai sobat perawatancantikk.blogspot.co.id dimanapun berada, apa kabar Anda sekalian pada hari yang cerah ini? Kami harap semua dalam kondisi dan kesehatan yang baik ya. Baiklah pada kesempatan dihari yang cerah ini, kembali kami ingin menyapa Anda dengan berbagai informasi yang menarik untuk Anda semua ketahui.
Pada kesempatan kali ini, kami ingin membahas mengenai cara merawat kecantikan setelah melahirkan yang harus diketahui para ibu yang ingin mengembalikan atau merawat kembali kecantikan kulit dan tubuh mereka. Seperti yang diketahui, setelah melahirkan pastilah badan akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Maka dari itu, untuk mengembalikannya ada beberapa cara yang bisa para ibu lakukan.

Memang bukan rahasia lagi jika banyak ibu-ibu yang mengalami stress pasca melahirkan khususnya untuk urusan yang berkaitan dengan kecantikan. Beberapa ibu bahkan sempat takut melihat kaca saking tidak percaya diri dengan kondisi wajahnya yang mungkin menjadi gemuk, tembem, ataupun munculnya jerawat dan noda hitam setelah melahirkan.
Namun, ternyata ada beberapa perawatan kecantikan setelah melahirkan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kecantikan yang Anda miliki. Ada banyak cara untuk melakukan perawatan tersebut, mulai dari olahraga, minum ramuan, sampai beberapa treatment khusus yang diterima dari berbagai ahli Klinik kecantikan.
Berikut ini kami berikan ulasan seputar cara merawat kecantikan untuk para ibu pasca melahirkan yang tentunya harus diketahui para ibu untuk mendapatkan kembali kulit sehat dan tubuh ideal mereka. Berikut ulasannya.

APAKAH ADA CARA MERAWAT KECANTIKAN SETELAH MELAHIRKAN?

Melahirkan memang sudah pasti menjadi impian bagi setiap wanita. Namun ada kalanya, muncul jerawat serta flek hitam yang datang secara tiba-tiba pada saat setelah melahirkan.
Hal ini terbilang wajar mengingat hormon setelah melahirkan memang tidak stabil. Itu pula yang menyebabkan beberapa ibu cenderung lebih sensitif terlebih untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan.
Mengingat umumnya berat badan saat hamil mengalami peningkatan yang akan membuat para ibu ini menjadi kurang percaya diri dengan penampilannya. Tetapi dengan adanya tips kecantikan setelah melahirkan berikut, pastinya akan membantu mengembalikan kepercayaan diri Anda yang sempat hilang.

Meminum jamu tradisional atau ramuan khusus

Merawatan kecantikan setelah melahirkan yang pertama adalah dengan meminum jamu tradisional atau ramuan khusus yang biasanya sudah turun temurun dari urutan keluarga terdahulu. Ada banyak sekali fungsi dari jamu yang dikhususkan untuk para ibu setelah melahirkan, contohnya seperti mengencangkan kulit yang kendur dan mampu menghilangkan stretch mark atau selulit yang biasanya muncul pada saat hamil.
Selain itu, beberapa jamu berfungsi untuk memperlancar asi yang ternyata mampu membantu ibu dalam menurunkan berat badannya. Selain diminum, beberapa jamu dibuat untuk lulur yang biasanya dibalurkan pada area perut dan juga paha supaya kecantikan dan kesehatan kulit kembali.
Namun ada baiknya sebelum meminum jamu atau ramuan tradisional, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda, sehingga tidak ada kesalahan atau efek samping untuk tubuh Anda. Mengkonsumsi jamu tradisional ini memang sudah banyak dan dipercaya mampu mengembalikan kecantikan setelah melahirkan.

Melakukan totok wajah

Mungkin perawatan kecantikan setelah melahirkan yang satu ini yakni totok wajah cukup jarang terdengar. Namun sebenarnya, totok wajah sering sekali dilakukan tanpa Anda sadari. Jika di kampung, umumnya para ibu setelah melahirkan akan dipijat di seluruh bagian tubuh terutama pada bagian muka.
Pada bagian muka inilah sering dilakukan totok wajah yang biasanya dilakukan dengan lembut sehingga membuat si ibu merasa rileks. Untuk melakukan perawatan yang satu ini, bisa Anda lakukan di tempat spa maupun di rumah sendiri dengan mengundang ahli kecantikan atau tukang urut yang sudah berpengalaman.

Mengkonsumsi buah dan sayur

Untuk menurunkan berat badan yang sempat naik dalam deretan perawatan kecantikan setelah melahirkan selanjutnya bukanlah diet melainkan diet alami yang sadar atau tidak sudah Anda lakukan.
Diet alami tersebut adalah dengan memberi ASI kepada buah hati. Tentunya untuk menghasilkan ASI yang berkualitas, Anda harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang akan gizi dan juga serat.
Selain itu, dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang akan vitamin K dan E ternyata mampu membuat Anda jauh lebih kencang dan lebih bersinar. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi buah dan juga sayur khususnya setelah melahirkan.

Melakukan beberapa treatment seperti scrubbing

Perawatan kecantikan setelah melahirkan yang keempat adalah dengan melakukan beberapa treatment seperti scrubbing.  Hal ini sangat berguna untuk membantu menyamarkan bekas stretch mark dan juga selulit yang kadang sulit sekali dihilangkan.
Anda bisa melakukan scrubbing pada area perut, paha, tumit, yang terdapat bekas dari selulit ataupun pigmentasi pada saat hamil. Untuk bahan-bahannya terbilang sangat mudah, Anda bisa menggunakan baby oil maupun ampas kopi tetapi juga bisa menggunakan parutan wortel yang ditambah dengan madu dan minyak zaitun. Lakukan secara teratur agar bekas pigmentasinya cepat hilang.

Mengatur Pola Makan

Cara merawat kecantikan setelah melahirkan juga bisa Anda lakukan dengan cara mengatur kembali pola makan Anda. Dengan megatur pola makan yang sehat dan bergizi tentunya kesehatan dan kecantikan Anda semakin terawat. Selain itu, Anda dapat memberikan ASI yang baik untuk buah hati tercinta. Perbanyak makan sayur dan buah supaya kebitihan vitamin dan gizi seimbang.

Melakukan Senam

Anda dapat melakukan senam pasca melahirkan. Dengan melakukan senam secara teratur atau rutin dapat membantu mengembalikan bentuk tubuh Anda serta mengencangkan bagian tubuh yang kendur setelah melahirkan.
Cara merawat kecantikan setelah melahirkan yang satu ini memang sering dijumpai pada ibu-ibu muda yang ingin terlihat ramping walaupun sudah memiliki anak. Selain mendapatkan kembali kecantikan dan bentuk tubuh yang ideal, para ibu juga bisa mempertahankan kesehatan mereka dengan berolahraga secara rutin baik di rumah ataupun di club olahraga.

Melakukan Relaksasi

Merawat kecantikan setelah melahirkan juga bisa dengan relaksasi ringan dan sejenak. Dengan relaksasi, Anda bisa menenangkan pikiran Anda sehingga membuat tubuh kembali bugar dan segar. Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan kembali tenaga Anda untuk kembali merawat sang buah hati tercinta.

Konsumsi Air Putih

Setelah melahirkan, Anda harus banyak mengkonsumsi air putih supaya kelembaban kulit dan kesehatan tubuh terjaga. Selain itu, air putih juga baik untuk menjaga kulit supaya tidak kusam dan terlihat segar.
Beberapa contoh perawatan kecantikan di atas hanya sedikit contoh perawatan kecantikan pasca melahirkan yang bisa Anda lakukan. Selain beberapa perawatan di atas, Anda bisa melakukan sedikit olahraga agar otot-otot tidak mudah kaku dan kram mengingat Anda lebih sering duduk maupun berbaring setelah melahirkan.
Anda juga mengenakan stagen atau gurita untuk membantu Anda dalam membantu memperkuat otot pada bagian perut sebagai salah satu rentetan kegiatan dalam perawatan kecantikan setelah melahirkan. Memang agak menyulitkan jika Anda baru pertama melakukan hal ini, namun jika sudah terbiasa maka Anda pun akan kembali tampil cantik dengan tubuh yang ideal.
Sekian informasi dari kami seputar cara merawat kecantikan setelah melahirkan yang wajib diketahui para ibu. Semoga informasi dan ulasan ini bisa membantu Anda sekalian merawat kecantikan Anda. Jangan lupa untuk membagikan ulasan ini pada teman-teman dan kerabat Anda dimanapun berada. Terimakasih sudah membaca.
"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

No comments:

Post a Comment

- No Spam
- Berkomentar dengan baik dan sopan